Lorem Ipsum/DOL Differet Solmena

Separat existentie 2010 Unee MYT por scientie, musica, sport etc, litot Europa usa li sam Vocabular Lingues, differe solmen in li grammatica, li pronunciation. Delete this widget in Dashboard and add yours. This is just an example. Read More

Mail Merge

Selasa, 01 Juni 2010

Pengertian Mail Merge

Dengan menggunakan MS. Word, pembuatan surat ini dapat dilakukan dengan cepat dan sangat baik. Hal ini karena MS. Word, memiliki fasilitas mail merge (surat massal) dan merupakan salah satu kehandalan dari MS. Word. untuk membuat mail merge dibutuhkan dua buah data, yaitu master surat dan buku.
Master surat adalah bentuk surat yang akan kita buat dengan variasi tertentu, sedangkan data adalah bagian suran yang akan di ubah-ubah.

langkah-langkah membuat mail merge :
1. klik menu tools
2. pilih letter dan mailing
3. pilih dan klik show mail merge
4. klik mail merge wizard
5. pilih letters
6. klik next starting dokumen
7. klik next : select recipient
8. klik type a new list
9. klik create

dst.


Master Dokumen

setelah pembuatan dan pemasukan data selesai dan semua data di masukkan, maka langkah berikutnya adalah membuat master surat. Langkah-langkah untuk membuat dokumen master surat adalah ketik semua bagian surat yang tidak dibuat data lama mail merge.


Memperbaiki dan enambah Data


Dalam mengimput dat, kadang kala ada kesalahan sehingga harus diperbaiki, kurangi, atau ditambah.

(http://www.google.com/images/mail merge)

0 komentar:

Poskan Komentar